Langsung ke konten utama

Apa itu BodyWeight Training ? dan Mengapa Sangat Bagus Untuk Kita ?

Apa itu Bodyweight training ? pernahkah kita mendengar istilah itu ?
Hari ini kita akan membahas tentang jenis latihan yang satu ini dan kenapa latihan ini sangat bagus dan efektif buat kita, terutama bagi yang ingin mengecilkan perut dan mendapatkan bentuk tubuh yang atletis tanpa harus mengeluarkan biaya.


PENGERTIAN BODYWEIGHT TRAINING
Bodyweight Training adalah latihan yang tidak memerlukan alat alat berat seperti Dumbell, Barbell atau semacamnya dan hanya fokus menggunakan berat badan kita sendiri dan gravitasi.
Latihan Bodyweight training ini dapat meningkatkan berbagai kemampuan biomotor termasuk kekuatan, daya tahan, kecepatan, reflek dan fleksibilitas kordinasi kaki dan tangan serta keseimbangan.

KEUNTUNGAN BODYWEIGHT TRAINING
1. GRATIS dan EFISIEN
Latihan ini hanya membutuhkan berat tubuh kita sendiri, kita bisa melakukannya dimana saja baik diruang tamu, dalam kamar ataupun di halaman rumah.

2. MUDAH DI LAKUKAN
Gerakan gerakan pada Bodyweight Training termasuk mudah dilakukan bagi semua orang, baik wanita maupun pria, muda maupun muda semua bisa melakukannya contohnya Pushup dan Situp atau Human Flag seperti gambar dibawah ini


3. SANGAT COCOK UNTUK MENGECILKAN PERUT
Mengapa Bodyweight Training sangat cocok mengecilkan perut ? karena gerakan yang paling sederhana seperti Burpees bila dilakukan dengan benar dapat mengaktifkan atau menggerakan banyak otot sekaligus dan tidak hanya mengecilkan perut, Burpees dapat juga meningkatkan kekuatan dan daya tahan tubuh, meningkatkan refleks dan fleksibilitas, keterampilan koordinasi kaki dan tangan, ketahanan otot serta sistem kardiovaskular (kerja jantung) dalam waktu yang sangat singkat.


4. RISIKO CIDERA SANGAT KECIL
Syarat utama untuk memulai olah raga dan membentuk tubuh kita adalah kesadaran kita tentang risiko cidera yang akan kita alami, semakin tinggi risikonya semakin berbahaya untuk tubuh kita.
Mengapa Bodyweight Training minim risiko cidera ? karena beban yang kita hadapai hanyalah tubuh kita sendiri dibandingkan menggunakan barbell maupun mesin pemberat lainnya.

5. BANYAK KOMUNITAS DI BERBAGAI KOTA
Banyaknya komunitas yang mengusung Bodyweight Training sebagai patokan membuat olahraga menjadi sangat sangat menyenangkan, hampir diseluruh kota kota besar di indonesia mempunyai komunitas Freeletics dan Calisthenics, Bar Brother dan komunitas Street Workout lainnya.
Jadi mengapa harus berolahraga hanya di Gym saja kalau bisa bercanda tawa di Taman Kota bersama teman teman ? dan seperti yang saya sebutkan di point pertama untuk bergabung dengan komunitas komunitas yang saya sebutkan biayanya Gratisss

Setelah tau apa itu penjelasan Bodyweight Training dan keuntungannya, apalagi yang ditunggu ?
Mari Bergerak ! Mari kita buat generasi Indonesia lebih sehat lagi !

GOOD THINGS COME TO THOSE WHO ACT

Untuk point yang ke 3 bagi teman teman yang ingin mengecilkan perut terutama bagian bawah lebih efektif lagi bagi teman teman yang tidak bisa mengontrol pola makannya, saya sarankan untuk mengonsumsi FIFORLIF karena minuman ini masuk dalam kategori minuman SUPER FIBER Bernutrisi yang membantu proses DETOKSIFIKASI dalam tubuh dan mengatasi masalah pencernaan, untuk info pemesanan dan berlangganan:

Harga Konsumen : Rp.320.000,-/box
(1 box isi 15 sachet @ 15 gram)

** Tidak dianjurkan untuk anak dibawah 12 tahun, ibu hamil & menyusui.

Cara ORDER CEPAT :

1. Sebutkan nama lengkap
2. Sebutkan alamat pengiriman lengkap
3. Sebutkan berapa box FIFORLIF
4. Sebutkan Bank yang akan anda gunakan untuk transfer
Kirim ke no hp : 082153203443
Kirim ke no Whatsapp : 082157978118 
WEB : www.produkabe.com/sehatmanja
Contoh SMS :
Dewi Shanti, pesan 2 box FIFORLIF, Jl Cirebon Raya No.10 RT 01 RW02 Kelurahan Wetan Kecamatan Kulon, Yogya 18750 - jawa tengah, via BCA
Kirim ke no : 082153203443
- Selanjutnya kami akan membalas total harga + ongkos kirim + rek bank.
- Konfirmasikan pembayaran anda setelah transfer via SMS
- Paket dikirim rapi (polos untuk menjaga privacy anda)
Bila ingin langsung membeli di daerah Samarinda dan sekitarnya bisa langsung mencari pada google maps dengan kata kunci " Fiforlif Samarinda " berikut koordinatnya Fiforlif Samarinda


 

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Curious ? Apa arti sebenarnya dari Curious itu ?

Tentunya kita semua tau dong apa itu Curious, tinggal googling beres deh. Tapi yang jadi masalah apa itu sebenarnya Curious ? apa kita pernah benar-benar mempraktekannya ? atau cukup sekedar tau artinya aja, supaya ketika di tanya oleh pembicara suatu seminar bisa jawab artinya ? 😂 Baiklah kali ini kita akan mengupas sedikit saja tentang Curious dan mengapa sangat menyenangkan dalam mempraktekannya. ambil contoh dalam kehidupan sehari-hari. Biasanya orang yang mengaku dirinya jenius atau cerdas, smart dan lain sebagainya, biasanya (tapi tidak semua nya) malas untuk belajar lagi, apalagi mendengar pendapat atau saran dari orang lain yang dia anggap lebih (maaf)Bodoh. Akibatnya, kemampuan yang dia miliki tidak berkembang lagi. Sifat diatas sangat berlawanan dengan Curious, Curious itu seperti punya keingin-tahuan yang kuat seperti waktu kita kecil dulu, seperti Kenapa bisa hujan ? Kenapa ular ga punya kaki, dan seterusnya. Seru ga sih kalau ternyata banyak banget hal yang ga ki

Mengapa kita harus merubah pandangan ?

Tema santai kita hari ini adalah mengenai pandangan. Disini ada yang pernah selalu memandangang dirinhya akan kalah ketika bertanding di bidang yang disukai semisal pertandingan Dota 2, sepak bola atau tinju melawan juara bertahan ? jika anda menjawab iya, berarti anda sudah jujur pada diri sendiri hehehe. Dr. Richard Wiseman pernah melakukan penelitian terhadap 1000 orang yang sebelumnya sudah di survei dan di bagi dua: satu kelompok orang yang sangat beruntung dan satu nya lagi adalah kelompok orang yang sangat tidak beruntung. Kemudian semua orang di minta untuk membeli lotere, dari 700 orang yang membeli lotere di peroleh hasil berikut : 36 menang dan jumlahnya seimbang , 18 orang termasuk dalam kelompok yang merasa beruntung dan 18 orang lainnya termasuk orang yang merasa tidak beruntung. dari 36 orang yang menang tadi hanya 2 orang yang berhasil menebak 4 angka dengan tepat. satu dari orang yang beruntung dan satu yang merasa tidak beruntung Para pembeli undian tadi, baik